Kaleidoskop Desember 2020 SUPM Negeri Kota Agung

Sahabat Bahari berikut adalah summary kegiatan SUPM Negeri Kotaagung bualn Desember 2020

  1. Untuk menjadi tahu itu harus mencari tahu, yaaa seperti kegiatan yg diikuti oleh beberapa siswa/i dan guru SUPMKA pada kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) yg diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Kab. Tanggamus di GSG Gisting dan Aula Hotel VIP Gisting. Kegiatan ini diisi dengan paparan materi Keamanan Pangan oleh Dinas Kesehatan dan Strategi Pemasaran oleh Sekretaris Dinas Koperasi UKMK Perindag Pemda Kab. Tanggamus.
  2. Jangan pernah berprinsip "Harus ada uang untuk memulai usaha", COBA DIBALIK ....
    "Harus ada usaha untuk menghasilkan uang" ~Bob Sadino
  3. Kali ini mimin mau share salah 1 dampak negatif golput yaitu

"Dengan golput kita tidak ikut serta menjadi bagian dari negara Indonesia"
Wow.... kok gitu sih??
Yaa dengan melakukan pemilu, kita bisa melakukan penggantian pemimpin yang baru untuk memperbaiki keadaan saat pemerintahan yang lama. Namun apabila kita membiarkan saja pemilu ini terjadi tanpa adanya peran serta secara langsung, yaitu ikut serta mengikuti pemilihan umum, berarti kita bisa dibilang bukanlah bagian dari negara lagi.
Dengan rasa individualis yang pekat, maka seseorang yang melakukan golput bukanlah bagian dari negara Indonesia. Ia tidak memiliki hak untuk menuntut apapun dari pemerintahan yang baru, meskipun keburukan telah terjadi di mana-mana.
"Sumber : kompasiana.com"
Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan
Nomor 56/PERMEN-KP/2020 tentang Penanganan Pengaduan Di Lingkungan
Kementerian Kelautan dan Perikanan, SUPM Kotaagung mengikuti kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanganan Pengaduan dan
penggunaan aplikasi Whistleblowing System di lingkungan KKP yg diselenggarakan oleh Inspektur Jendral KKP

  1. Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan
    Nomor 56/PERMEN-KP/2020 tentang Penanganan Pengaduan Di Lingkungan
    Kementerian Kelautan dan Perikanan, SUPM kotaagung mengikuti kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanganan Pengaduan dan penggunaan aplikasi Whistleblowing System di lingkungan KKP yg diselenggarakan oleh Inspektur Jendral KKP
  2. Publikasi profile Seorang guru yang sudah mendedikasikan ilmunya sejak 2003 di SUPM Kotaagung. Sosok yang mengantarkan generasi yang berkarakteristik, berakhlak mulia dan cinta Indonesia. Beliau adalah Bapak Kurman S.Ag.,M.Pd
  3. Selamat untuk Bapak Kurman, S.Ag.,M.Pd yang mendapat penghargaan terbaik kedua kategori Guru pada gelar Wiyata Adhibhakti Mina Bahari bagi Guru dan Dosen tahun 2020 di lingkup KKP. Semoga prestasi ini mengantarkan Pak Kurman menjadi sosok guru yang tidak bosan untuk terus berkarya, tidak lelah untuk terus ada mendampingi siswa, tidak letih untuk terus berbagi ilmu yang dipunya dan menjadi sosok tauladan bagi kita 
  4. Pada tanggal 14 Desember 2020, telah dilaksanakan Gelar Kompetisi Kewirausahaan Nasional 2020 di Politeknik AUP Jakarta. SUPM Kotaagung dengan tim tunique berhasil meraih juara 1 di tingkat menengah di lingkup KKP. Good job team.. terus berkarya dan kembangkan potensimu, jangan berhenti di sini.
  5. Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mempererat silaturahim antara pengurus dan anggota DWP BRSDM KP, Dharma Wanita SUPM Kota Agung hadir pada pertemuan daring yang dilaksanakan pada hari selasa tgl 15 Desember 2020. Anggota DWP mengikuti acara pelatihan pembuatan mie ikan dan dumpling ikan juga perkenalan Ibu Sekretaris Badan dan Ibu Kepala Pusat Riset dan Kelautan.
  6. Publikasi produk baru APHP SUPM Kota Agung "SAMBON" sambel rebon
  7. Puisi untuk Ibu di Hari Ibu

Selamat Hari Ibu ?
9 bulan kuterlelap dalam kelembutan rahimmu dan
2 tahun kuteguk manisnya gizi melalui air susumu...
Di malam² slalu kuganggu nyenyaknya tidurmu...
sampai ku dewasa jasamu tak kan terganti...
Dalam doamu namaku disebut
hingga kering peluh mu demi aku anakmu...
Kini ku hanya bisa berdoa utkmu, semoga kelak kita bertemu
dalam naunganNya...
Menuju keabadian surgaNya...
Selamat hari ibu

  1. Ucapan selamat untuk MKP RI
    SUPM Kota Agung mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M. @swtrenggonosebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.
  2. Video pendek Cinta Indonesia

I Love Indonesia
dont need much caption for this posting... only one sentence
I Love Indonesia

  1. Ucapan Selamat Natal untuk yang merayakannya
  2. Sebagai wujud konsistensi mendukung tumbuh kembang pengusaha muda Indonesia dan Membantu pemerintah dalam kewirausahaan Indonesia di kalangan generasi muda, program Gelar Kompetisi Kewirausahaan SUPM Negeri Kotaagung Tahun 2020 menjadi kompetisi yang melahirkan banyak cikal bakal entrepreneur muda yang tangguh dan inovatif di Bidang Kelautan dan Perikanan.
    Kami mengundang sahabat bahari untuk hadir di kegiatan ini secara live streaming di channel youtube SUPM Negeri Kotaagung pada hari senin/28 Desember 2020 pukul 07.30 WIB.
  3. Behind the scene Kewirausahaan SUPMKA th 2020
    Kapal trawler sedang berlayar
    Menarik jaring menangkap ikan
    Kami ada Di balik layar
    Siap untuk menemani kalian
  4. Ucapan selamat dan sukses untuk para juara pada kegiatan gelar kompetisi kewirausahaan SUPM Negeri kotaagung 2020.

    Jangan buang waktu ntuk tidak memulai usaha karena hari ini menunda berarti memperlama kesuksesan Anda
  5. Ucapan selamat buat pemenang penonton live streaming youtube gelar kompetisi kewirausahaan SUPMKA kemarin (28/12/20) dengan komentar dan selfie terbaik, juga komentar fav mimin.


Oleh : 1